Teater Cassanova

Teater Cassanova
Logo

Kamis, 03 Maret 2011

The International Theatre Institute is celebrating World Theatre Day In the Presence of Jessica Kaahwa, Author of the International Message 2011


The International Theatre Institute is celebrating
World Theatre Day
In the Presence of Jessica Kaahwa, Author of the International Message 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Profil Teater Cassanova

Teater Cassanova merupakan kelompok kesenian yang independen dan bersifat non profit, didirikan di Bandung pada tanggal 14 Februari 2003 oleh 4 0rang angkatan pendiri. Cassa (Rumah atau wadah) dan Nova (Cahaya bintang) merupakan dua spirit yang kami satukan sebagai sebuah pijakan dan semangat kebaharuan.

"Jalan seni adalah Jalan Perubahan" adalah manifesto yang kami yakini sebagai rute semesta, berharap bahwa aktifitas Teater Cassanova dapat memberikan sesuatu yang ideal untuk keberadaan kehidupan dan manusia. Aktifitas Teater Cassanova terkonsentrasi pada bidang seni, khususnya seni Teater. Pendidikan, Pengkajian dan Pengembangan Seni Teater menjadi ruang eksplorasi dan kegelisahan kreatifitas kami. Penjelajahan Seni Tanpa Batas dari terlembut sampai terkasar, dari radikal bahkan brutal jika itu diperlukan untuk pewujudan karya seni yang maksimal adalah kalimat yang lahir dari sikap kreatifitas kelompok ini.

Indonesia Raya, sebagai Lagu Kebangsaan Indonesia, dipilih menjadi Hymne Teater Cassanova dan dinyanyikan dalam setiap kerja dan karya Teater Cassanova. Ini berarti bahwa kami sadar dan berangkat dari semangat nasionalisme serta wujud kegagahan berbangsa yang multi-unik ini. Masalah-masalah ilmu pengetahuan, humanisme, spiritualitas dan sejarah serta isu-isu dunia selalu menjadi bahan bagi kinerja Teater Cassanova. Saat ini Teater Cassanova memasuki fase sepuluh tahun keberadaannya dalam dunia kesenian. Lebih dari 100 karya yang lahir dari laboratorium penciptaan kelompok ini telah di pertunjukan di tengah masyarakat. Pada fase ini kami sedang mengkaji dan mengeksplorasi isu-isu rasial, dunia urban dan spirit tradisi.

Teater Cassanova meyakini bahwa setiap tempat adalah panggung dan juga memainkan pertunjukan di sana, mulai dari tahap konvensional sampai yang temporer sekalipun, seperti jalan raya, kebun, ladang, toko buku, garasi, dll. Cassanova berpikir bahwa Teater bukanlah semangat hanya untuk menjadi “imagy ideal” atau dengan membayangkannya saja maka dunia bisa berubah, akan tetapi dibutuhkan tubuh dan idea melalui proses pergulatan dan dialektika secara bertahap. Teater kami tumbuh dari persentuhan emosional juga ide kreatif yang multi-bahasa, multi-dimensi, dan multi-kultural komunal. Kami adalah pekerja dan bekerja untuk profesi. Cassanova adalah Teater Pekerja yang bekerja dalam kontinuitas.


Salam Cinta



Markas Besar : Jl. Mayang Asih No 14 Komp. Simpay Asih Ujungberung Bandung

Tlp : 0821181860 78 (alwin)